SOP ini mencakup pola koordinasi antara pihak Penyelenggara Pelayanan dengan Balai Kaibrasi Fasilitas Penerbangan serta Direktorat Navigasi Penerbangan sebagai Regulator. Selain itu juga, mencakup hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum, selama dan setelah pelaksanaan kalibrasi.
SOP Pelaksanaan Kalibrasi berisi hal-hal mengenai:
1) Persiapan Kalibrasi peralatan berupa:
a) Koordinasi;
b) Menyiapkan peralatan pendukung;
c) Penyiapan data dukung; dan
d) Menyiapkan peralatan yang akan dikalibrasi.
2) Pelaksanaan Kalibrasi berupa:
a) Rapat koordinasi lanjutan;
b) Pencatatan pembacaan parameter peralatan
(Data Fasilitas);
c) Pencatatan hasil pengukuran ; dan
d) Penyesuaian (Adjustment) .
3) Checklist SOP Pelaksanaan Kalibrasi tugas personel teknisi berisi hal-hal mengenai:
a) pemeriksaan Modulasi
b) pemeriksaan Course Alignment (0 DDM)
c) pemeriksaan Course Width
d) pemeriksaan Course Alignment and Structure
e) Melakukan pemeriksaan Monitor:
i. Course Width to Narrow Alarm;
ii. Course Width to Wide Alarm;
iii. Course Width to Normal;
iv. Course Alignment Alarm 90 Hz;
v. Course Alignment Alarm 150 Hz;
vi. Course Alignment to Normal;
vii. Coverage in RF Level Alarm (Reduced Power); dan
viii. Standby Power.
4) Kegiatan setelah kalibrasi penerbangan; dan
5) Laporan Hasil Kalibrasi.
SOP Pelaksanaan Kalibrasi berisi hal-hal mengenai:
1) Persiapan Kalibrasi peralatan berupa:
a) Koordinasi;
b) Menyiapkan peralatan pendukung;
c) Penyiapan data dukung; dan
d) Menyiapkan peralatan yang akan dikalibrasi.
2) Pelaksanaan Kalibrasi berupa:
a) Rapat koordinasi lanjutan;
b) Pencatatan pembacaan parameter peralatan
(Data Fasilitas);
c) Pencatatan hasil pengukuran ; dan
d) Penyesuaian (Adjustment) .
3) Checklist SOP Pelaksanaan Kalibrasi tugas personel teknisi berisi hal-hal mengenai:
a) pemeriksaan Modulasi
b) pemeriksaan Course Alignment (0 DDM)
c) pemeriksaan Course Width
d) pemeriksaan Course Alignment and Structure
e) Melakukan pemeriksaan Monitor:
i. Course Width to Narrow Alarm;
ii. Course Width to Wide Alarm;
iii. Course Width to Normal;
iv. Course Alignment Alarm 90 Hz;
v. Course Alignment Alarm 150 Hz;
vi. Course Alignment to Normal;
vii. Coverage in RF Level Alarm (Reduced Power); dan
viii. Standby Power.
4) Kegiatan setelah kalibrasi penerbangan; dan
5) Laporan Hasil Kalibrasi.
No comments:
Post a Comment